Harga Colostomy Bag

Colostomy bag adalah wadah penampung feses atau kotoran BAB (Buang Air Besar) bagi orang yang telah mengalami operasi colon untuk pembuatan stoma. Colon adalah bagian dari usus besar yang menampung sisa hasil pencernaan. Stoma adalah lubang yang sengaja dibuat dengan memotong colon kemudian dikeluarkan melalui dinding perut sebagai pengganti anus untuk mengeluarkan kotoran BAB. Harga colostomy bag bermacam macam tergantung jenis dan merknya, jenis yang non drainable biasanya lebih murah dibandingkan drainable.

Saat ini ada banyak merk colostomy bag yang beredar di pasaran Indonesia yaitu antara lain merk Hollister, Dansac, Onemed, Alcare dan sebagainya. Harganya bervariasi tapi yang paling membedakan adalah jenisnya. Secara umum colostomy bag ada 2 jenis yaitu drainable dan non drainable.

 
Colostomy bag drainable

Harga colostomy bag drainable


Jenis drainable sering disebut dengan tipe open yaitu memiliki bukaan atau lubang di bagian bawah untuk membuang kotoran dan gas yang sudah tertampung. Bukaan ini bisa dibuka dan ditutup dengan mudah menggunakan klem penjepit atau lakban khusus. Colostomy jenis ini bisa digunakan sampai berhari hari sehingga secara harga jangka panjang jauh lebih ekonomis, meskipun harga satuannya biasanya lebih mahal.

Harga colostomy bag drainable yang standar berkisar antar 25 ribu an sampai 35 ribu an, namun ada merk tertentu yang harganya diatas 100 ribu an.

Harga colostomy bag non drainable

Colostomy bag non drainable

Jenis non drainable disebut dengan tipe close tidak memiliki lubang pembuangan, melainkan tertutup sama sekali. Jika kotoran sudah penuh atau terisi dengan gas (semacam buang angin) colostomy bag ini harus dibuang sekaligus. Harga colostomy bag non drainable satuannya biasanya lebih murah namun karena hanya dapat digunakan secara sekali pakai (disposible) maka secara jangka panjang jauh lebih mahal.

Harga colostomy bag non drainable berkisar antara 3.500 an sampai 15 ribu an tergantung merknya.

Colostomy bag mana yang cocok untuk anda


Keputusan mengenai colostomy bag mana yang cocok untuk anda biasanya dapat dikonsultasikan kepada dokter atau perawat. Namun berdasarkan pengalaman kami selama ini pilihan colostomy apakah menggunakan tipe open atau tipe close salah satunya adalah luka bekas operasinya lama atau baru. Jika luka operasi colostomy masih baru yaitu kurang dari 1 bulan biasanya masih basah, sebaiknya menggunakan yang tipe close.

Jika luka operasinya sudah lama atau sudah kering, biasanya diatas satu bulan setelah operasi sebaiknya gunakanlah tipe colostomy bag yang open.

Pasta colostomy

Pasta colostomy

Colostomy bag yang sudah digunakan selama beberapa hari biasanya daya rekat lem colostomy bag nya akan berkurang. Untuk membantu supaya rekat kembali dapat menggunakan pasta colostomy, fungsinya sebagai perekat tambahan jika lem pada colostomy bag sudah tidak rekat. Harga pasta colostomy berkisar antara 270 - 300 ribu an untuk kemasan 57 gram.

Jual colostomy bag

Kami menjual colostomy bag berbagai merk, jika anda berdomisili di Kota Bandung dan sekitarnya bisa datang langsung ke alamat berikut ini :

TokoAlkes®

Jl. Pasir kaliki no. 239 B (depan Rumah Sakit Hasan Sadikin) Bandung
Telp. 0851 0117 9366 / 022 2032522
SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05
BBM : 29EAB6F3

Untuk informasi harga colostomy bag dapat menghubungi nomor kontak diatas atau silahkan kunjungi toko online kami. Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, toko online kami : www.tokoalkes.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :