Dansac Colostomy Bags

Dansac colostomy bag merupakan salah satu merk dari kantong kolostomi yang beredar di pasaran. Dansac colostomy bag ini memiliki kualitas yang baik dibandingkan dengan kantong kolostomi yang berada di bawahnya. Kantong kolostomi dari merk dansac ini terdiri dari kantong kolostomi untuk orang dewasa dan kantong kolostomi dansac untuk anak-anak. Umumnya untuk dansac colostomy bags ini memiliki ukuran diameter untuk anak-anak dan ornag dewasa. Untuk anak-anak diameter yang dimiliki ialah 15 sampai dengan 60 mm. Sedangkan untuk orang dewasa berkisar antara 25 sampai dengan 64 mm. Namun ukuran diameter ini dapat disesuaikan dengan ukuran stoma yang dimiliki oleh pasien kolostomi.


Dansac Colostomy Bags
dansac colostomy bags


Harga Dansac Colostomy Bags 

Harga dansac colostomy di setiap toko alat kesehatan mungkin saja akan berbeda-beda. Harga ini akan dipengaruhi oleh berbagai faktor. Namun terdapat toko alat kesehatan di Bandung yang menjual Dansac colostomy bags dengan harga terjangkau yaitu di Toko Alkes Bandung. Toko alkes bandung merupakan salah satu distributor alat kesehatan yang menjual kantong kolostomi dengan harga yang sangat terjangkau. Kantong kolostomi ini juga tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa.

Harga dari kantong kolostomi dari merk dansac ini memiliki harga yang sama untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kantong kolostomi dansac di toko alkes di jual dengan harga Rp 35.000,-. Harga ini merupakan harga online yang berlaku untuk bulan Maret tahun 2016. Sehingga harga tersebut dapat saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Pemilihan kantong kolostomi yang sesuai dengan kondisi pasien kolostomi sangatlah penting untuk diketahui. Terdapat beberapa pertimbangan dalam memilih kantong kolostomi diantaranya ialah waktu perawatan dari pasien tersebut. Pada pasien kolostomi dengan waktu perawatan 0 atau 3 atau 5 hari sebaiknya menggunakan kantong kolostomi yang berwarna bening. Hal ini dimaksudkan agar feses yang tertampung dalam kantong kolostomi ini dapat terlihat dan di observasi. Karena biasanya pada waktu 0 sampai dengan 5 hari pasien kolostomi masih di rawat di rumah sakit. Sedangkan untuk pasien yang sudah diperbolehkan pulang, maka pasien dipilihkan kantong kolostomi yang berwarna buram agar feses yang tertampung dalam kantong kolostomi tidak dapat terlihat. Hal ini juga yang dapat menambah rasa percaya diri dari pasien kolostomi. kemudian apabila pasien kolostomi tersebut ingin melakukan aktifitas berenang maka dapat menggunakan kantong kolostomi yang tertutup.

Kantong kolostomi dari merk dansac memiliki kualitas yang tidak kalah baiknya dengan kantong kolostomi lainnya. Kantong kolostomi dari merk dansac ini menjadi salah satu kantong kolostomi yang banyak dicar dan digunakan oleh pasien kolostomi. Selain menjual kantong kolostomi dari merk dansac, di toko aleks Bandung juga menjual aksesoris lain dari kantong kolostomi seperti pasta, klip atau klem dan lain-lain.

Aksesoris lain yang mendukung penggunaan kantong kolostomi diantaranya ialah various standard size protective sheets, strip paste atau pasta, dan powder. Various standard size protective sheets merupakan suatu lapisan dasar yang digunakan untuk melindungi kulit disekitar daerah stoma dari cairan atau produksi stoma. Strip paste atau pasta merupakan lempengan berbentuk seperti penggaris kecil, dan small paste tube/pasta seperti pasta gigi: bahan ini dapat dipergunakan untuk melapisi lubang yang terjadi akibat adanya infeksi pada jahitan sekitar stoma, atau pasta ini digunakan untuk menambah daya rekat dari plate pada stoma. powder atau bedak untuk stoma dapat digunakan untuk melapisi kulit yang berada pada sekitar daerah stoma yang mengalami iritasi atau ekskoriasi. Cara menggunakannya cukup ditebarkan secara tipis pada area kulit stoma yang mengalami iritasi. Apabila terlalu tebal, maka piringan dari kantong kolostomi tidak dapat menempel pada stoma.






Oleh : Bidan Rina

Sumber :

  • Buku Ilmu Keperawatan Medikal Bedah 
  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :