Jual Colostomy Bag

Jual colostomy bag menjadi suatu bisnis yang menguntungkan bagi pengusaha alat-alat kesehatan. Pasalnya banyak kasus pasien yang melakukan operasi kolostomi sehingga membutuhkan colostomy bag untuk perawatannya. Pada pasien yang menjalani operasi kolostomi, colostomy bag menjadi salah satu alat yang harus dimiliki. Karena colostomy bag ini menjadi alat utama dalam membantu pasien tersebut untuk menampung feses yang dikeluarkan melalui lubang kolostomi tersebut. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa sebelum pasien menjalani operasi kolostomi, pasien tersebut akan melalui berbagai tahapan pemeriksaan sampai akhirnya didiagnosa suatau penyakit yang mengharuskan pasien tersebut menjalani operasi kolostomi.


Jual Colostomy Bag
kantong kolostomi dansac


Salah satu diantara keadaan yang mengharuskan seorang pasien melakukan operasi kolostomi ialah atresia ani. Atresia ani ini sebenarnya dapat di deteksi dini pada saat bayi baru lahir. Atresia ani merupakan suatu kondisi dimana tidak terdapat lubang pada anus atau reku atau bahkan keduanya. Pada penyakit atresia ani ini yang terjadi ialah tidak adanya perforasi dari membran antara endoterm yang dapat membuat lubang anus sehingga tidak berhubungan secara langsung dengan rektum. Atresia ani termasuk ke dalam kelainan kongenital. Kelainan kongenital ini dapat terjadi pada saat di dalam kandungan tepatnya pada proses organogenesis. Perkembangan dari embrio di dalam kandungan pada bagian distal usus yaitu anus tertutup.

Selain atresia ani terdapat keadaan lain yang mengharuskan pasien tersebut melakukan operasi kolostomi. Keadaan yang dimaksud ialah penyakit hirschprung atau juga disebut dengan megakolon aganglionik. Penyakit ini termasuk ke dalam suatu penyakit bawaan. Penyakit hirschprung dapat terjadi oleh karena adanya kelainan inervasi dari usus. Bagian sistem pencernaan yang mengalami gangguan tersebut dimulai dari sfingter ani interna sampai pada proksimal sehingga membuat panjang usus yang bermacam ragam. Hirschprung ini juga dikenal dengan penyakit kongenital aganglionosis atau megakolon. Artinya sel ganglion tidak terdapat pada rektum dan tidak terdapat sebagian pada kolon.

Dari contoh kedua keadaan diatas, sangatlah jelas bahwa keadaan tersebut mengharuskan pasien untuk menjalani operasi. Kebanyakan kasus dari indikasi untuk dilakukannya kolostomi terjadi pada masa bayi baru lahir atau neonatus. Dikarenakan kebanyakan kejadian ini terjadi sebagai akibat dari kegagalan pembentukan organ pencernaan pada saat proses organogenesis di dalam kandungan. Setelah dilakukan operasi kolostomi, maka untuk perawatan selanjutnya diperlukan colostomy bag sebagai tempat menampung feses.

Harga Jual Colostomy Bag 

Harga jual colostomy bag umumnya bervariasi. Antara toko alat kesehatan yang satu dengan toko alat kesehatan yang lainnya akan memiliki harga jual colostomy bag yang berbeda satu sama lain. Harga jual colostomy bag di pasaran umumnya di jual dengan harga Rp 30.000,- sampai dengan Rp 100.000,-. Namun disini akan diuraikan harga jual colostomy bag yang bersumber dari toko alkes yang merupakan salah satu toko yang menjual colostomy bag di Bandung.

Harga jual colostomy bag di toko alkes yang di ambil ini merupakan harga online dari colostomy bag yang berlaku untuk bulan Maret tahun 2016. Harga dari colostomy bag yang di jual di toko alkes, sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Terdapat berbagai macam merk colostomy bag yang di jual di toko alkes. Diantaranya ialah merk alcare, hollister, convatec, dan lain sebagainya. Tersedia juga colostomy bag untuk anak-anak dan orang dewasa.

Harga jual colostomy bag dari merk hollister dijual dengan harga Rp 35.000,-. Untuk merk hollister itu sendiri terdiri dari dua varian warna yaitu warna buram dan warna bening. Sedangkan harga jual untuk colostomy bag dari merk Convatec Stomadress Plus di jual dengan harga Rp 57.000,-. Harga jual kantong kolostomi dari merk Convatec active life 22771 di jual dengan harga Rp 87.000,-. Selanjutnya ialah kantong kolostomi dari merk dansac. Kantong kolostomi merk dansac ini di jual dengan harga Rp 35.000,-.

Catatan : Harga diatas benar saat artikel ini ditulis, namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terkini silahkan lihat disini atau hubungi Telp/SMS/WA: 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM: 29EAB6F3.



Oleh : Bidan Rina

Sumber :
  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :