Kantong Kolostomi Murah

Kantong kolostomi murah menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh masyarakat. Kantong kolostomi ialah kantong yang digunakan oleh pasien yang telah menjalani operasi kolostomi. kantong kolostomi murah ini biasanya akan di publish atau di umumkan oleh toko alat-alat kesehatan dalam bentuk potongan harga. Sehingga hal ini dapat menjadikan kantong kolostomi murah. Kantong kolostomi ini dapat digunakan oleh pasien yang telah menjalani operasi kolostomi. Kantong ini digunakan sebagai alat penampung feses yang keluar melalui lubang yang ada pada dinding abdomen.



Kantong Kolostomi Murah
kantong kolostomi


Kantong kolostomi murah banyak di cari oleh masyarakat atau keluarga serta pasien yang telah menjalani operasi kolostomi. Kantong kolostomi murah ini banyak dicari karena pada pasien dengan kolostomi memerlukan kantong kolostomi yang banyak untuk perawatannya sehari-hari. Maka dari itu kantong kolostomi murah menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan dari pasien kolostomi.

Kantong Kolostomi Murah di Bandung 

Kantong kolostomi murah di Bandung salah satunya terdapat di toko alkes Bandung. Toko alkes Bandung ini merupakan salah satu distributor alat kesehatan yang menjual kantong kolostomi dengan harga yang cukup terjangkau. Kantong kolostomi termurah yang dijual di toko alkes ialah kantong kolostomi dari merk onemed. Kantong kolostomi ini apabila di jual eceran maka dapat dihargakan seharga Rp 3.500,-. Namun kantong kolostomi ini biasanya dijual dalam kemasan per box yaitu Rp 35.000,-. Dalam setiap kemasan satu box kantong kolostomi dari merk onemed ini berisi 10 pcs kantong kolostomi. naun, kantong kolostomi ini bersifat non reusable artinya tidak dapat digunakan kembali hanya untuk satu kali pemakaian. Jadi begitu kantong kolostomi telah terisi dengan feses sepertiga atau seperempat kantong, maka kantong kolostomi tersebut harus segera diganti dengan kantong kolostomi yang baru.

Namun, ada juga kantong kolostomi murah yang bersifat reusable atau dapat digunakan kembali sampai maksimal 1 minggu lamanya. Diantaranya ialah kantong kolostomi dari merk hollister. Kantong kolostomi dari merk hollister dijual dengan harga Rp 35.000,-. Terdapat dua warna dari kantong kolostomi ini yaitu kantong kolostomi hollister berwarna buram dan kantong kolostomi holllister berwarna bening. Keduanya di jual dengan harga yang sama untuk satu pcsnya. Kantong kolostomi ini dapat digunakan kembali hingga kurun waktu maksimal 1 minggu. Namun untuk kantong kolostomi yang bersifat reusable perlu diperhatikan rekatan dan kebersihan dari kantong kolostomi tersebut. Apabila rekatan dirasakan kurang merekat, kita dapat menambahkan pasta pada kantong kolostomi untuk merekatnya. Sangat penting pula untuk melakukan perawatan terhadap kantong kolostomi dan perawatan kolostomi agar pasien kolostomi terhindar dari infeksi.

Tindakan perawatan kolostomi itu sendiri dapat dilakukan oleh pasien kolostomi ataupun dengan bantuan keluarga pasien sendiri. Namun sebelumnya pasien dan keluarga pasien telah mendapatkan pendidikan mengenai cara melakukan perawatan kolostomi tersebut dari perawat atau dokter. Tindakan perawatan kolostomi ini dilakukan melalui beberpa tahap diantaranya ialah perawatan kulit, pemasangan kantong, pengangkatan alat drainase, dan irigasi kolostomi. Tujuan dari perawtan kolostomi ini agar pasien terhindar dari komplikasi kolostomi dan pasien merasa nyaman. Rasa nyaman yang dirasakan pasien akan menambah percaya diri pasien saat melakukan interaksi sosial dengan orang lain. Hal ini juga tentunya akan dapat meningkatkan derajat kesehatan dari pasien. Sehingga pasien dapat sembuh dalam kurun waktu yang relatif singkat. Apabila pasien tersebut menjalani operasi kolostomi sementara, maka diharapkan dengan hal ini fungsi kolon dapat bekerja dengan baik sehingga lubang kolostomi dapat di tutup kembali.

Catatan : Harga diatas benar saat artikel ini ditulis, namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terkini silahkan lihat disini atau hubungi Telp/SMS/WA: 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM: 29EAB6F3.





Oleh : Bidan Rina

Sumber :

  • Buku Ilmu Keperawatan Medikal Bedah




Terima kasih untuk Like/comment FB :